Jelang Lebaran, Tiket KA Eksekutif Madiun-Jakarta Rp 600 Ribu

Jelang Lebaran, Tiket KA Eksekutif Madiun-Jakarta Rp 600 Ribu

KA Gajayana | Oketiket.comLebaran masih dua bulan lagi, namun atmosfer persaingan untuk mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran semakin meningkat. Tidak hanya harus mendapatkan tiket secepatnya, konsumen dituntut untuk menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk transportasi darat yang paling cepat tersebut. Misalnya saja saat ini tiket kereta api untuk jurusan Jakarta-Madiun dan sebaliknya dipatok dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 600 ribu per penumpang untuk kelas eksekutif.

Sugianto selaku Manajer Humas PT KAI DAOP VII Madiun mengatakan bahwa pada hari lebaran tarif batas atas (TBA) akan dilakukan. Untuk kelas bisnis dan eksekutif, tarif batas bawah dan atas yang diberlakukan adalah Rp 250 ribu hingga Rp 600 ribu untuk setiap penumpang. Sedangkan untuk KA eksekutif seperti Gajayana, Turangga, dan Bima Rp 600 ribu dan KA Bisnis Mutiara Selatan Rp 350 ribu. Ekonomi AC Gaya Baru dan Brantas mematok tarif Rp 110 ribu untuk seluruh tujuan. Sedangkan, KA Matarmaja mematok tarif Rp 130 ribu. Semuanya untuk seluruh tujuan, baik jauh maupun dekat.

Namun bagi Anda yang berencana menggunakan moda transportasi kereta api, Anda mungkin terlambat memburu tiket kereta api tersebut jika baru melakukannya saat ini. Manajer Humas PT KAI DAOP VII Madiun juga memaparkan bahwa tiket arus balik dari Madiun ke kota-kota besar sudah habis untuk tanggal 10-15 Agustus. Sedangkan, pada arus mudik, kereta dari Madiun menuju kota lain tersebut masih terdapat sisa 20 persen kursi. Meski begitu, sisa ini diperkirakan akan habis pada beberapa minggu ke depan. Untuk itu, pihak PT KAI akan mengadakan angkutan kereta api Lebaran pada H-30 lebaran.

Tahun lalu, PT KAI membuat kebijakan dengan menambah sebanyak 17 rangkaian kereta api lebaran. Lima dari kereta api tersebut bahkan melewati DAOP VII Madiun yang meliputi KA Eksekutif Gajayana, KA Eksekutif-Bisnis Sancaka, dan tiga KA Ekonomi yaitu KA Mantab, Pasundan, dan  Matarmaja Lebaran.

Sugianto mengatakan bahwa untuk musim lebaran tahun ini pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah penambahan kereta api karena masih harus melihat kondisi di pasaran.

Tiket kereta api tersebut semakin laris sejak adanya pembelian tiket kereta api online yang sudah dapat dilakukan sejak H-90 sebelum lebaran. PT KAI memang sudah meluncurkan terobosan baru dalam memberikan pelayanan yang terbaik dengan membuat berbagai bentuk kerjasama pembelian tiket dengan berbagai agen tiket, website mitra, kantor pos, minimarket, dan lain-lain.

Salah satu website yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api online adalah oketiket.com. Kami menyediakan layanan dengan kualitas yang terbaik dan mengedepankan kepuasan pelanggan. Kini Anda dapat memesan tiket kereta api dengan mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>